Sabtu, 23 Mei 2015

Pengalaman Jadi Mahasiswa Baru a.k.a MABA


http://www.gaulgelaa.com/wp-content/uploads/2013/11/3b-Mahasiswa-Bisa-Menjadi-Keren-dengan-Menggunakan-Pilihan-Busana-Berikut.jpgUntuk adik-adik yang baru lulus SMA dan ingin melanjutkan kejenjang perkuliahan pasti excited banget pengen cepat-cepat masuk kuliah. Itulah apa yang kau pikirkan dulu waktu mau pertama kali kuliah. Bagi yang udah diterima masuk universitas pasti ngebayangin teman-teman kampus mereka kayak apa. jadi teringat masa lalu :(.. Dan yang belum diterima dan masih mendaftar sana-sini pasti sedang ngebayangin kampus mereka kayak apa :D.

Sedikit berbagi ni buat adik-adik yang udah lulus SMA dan mau lanjut kuliah. Perkuliahan itu kadang atau memang gak seperti yang kamu lihat di TV yang keliatannya seru gitu karena masalahannya cuma cinta-cintaan. Kamu akan tahu nanti apa aja derita yang sebenarnya dialami mahasiswa. Tapi bukan berarti jadi mahasiswa itu menderita. Cuma jadi maba yang menderita! :p. sampai dulu aku pernah mikir gini “percuma nilai UN tinggi tapi akhirnya nanti di ospek juga” :D. Ngomongin soal ospek ini dia akan kamu terima saat nanti kamu jadi mahasiswa baru a.k.a maba. Kamu akan rasain gimana asiknya, serunya, menyenangkannya, menderitannya, sakitnya, perihnya, pedihnya, matinya eh…. Ya siap-siap aja deh :)

Pada awal-awal gini (sekitar dari ospek sampai bulan ke2 atau 3 atau lebih) kamu akan berusaha membentuk karakter kamu yang berbeda dari saat kamu masih SMA. Namun, nanti kamu akan sampai pada suatu saat dimana sifat asli kamu akan diketahui oleh teman-teman kampusmu dan karakter kamu akan kembali lagi saat kamu masih SMA.


Saat Kuliah
nah ini ni kamu akan ketemu dengan yang namanya dosen mulai dari yang baik hati sampai ke yang baik gak ada aja. Macam-macam tipe dosen itu nanti kamu akan ngerasain suka dukanya. Beruntung kalo dapat yang baik hati, waktu, dan nilai. Tapi, sialnya kalo udah ketemu dengan dosen yang resek, ngajar berjam-jam dan ngebosenin, nilai gak lepas dari D dan E.

Selama jadi maba  kamu juga akan ngerasain tu suka duka kuliah sebenarnya yang berbeda dari yang kamu lihat di TV. Bukan Cuma cinta yang jadi masalah saat kuliah tapi masalah-masalah kayak :


Bangun pagi
ini ni masalah paling dasar dari mahasiswa padahal dulu waktu SMA udah biasa bangun pagi tapi karena effect libur seabad setelah UN mungkin yang bikin kita lupa cara bangun pagi.

Tugas
ini juga duka yang amat mendalam bagi mahasiswa apalagi kalo udah numpuk, dikejar deadline atau tugasnya satu tapi rumitnya minta ampun.

Dosen yang cenderung tak mau tahu
berbeda dari SMA karena guru kalo PR gak dikerjakain nanti pasti ditanya terusdan kalo gak tuntas ada remedial. Nah kalo kuliah dosen cenderung gak mau tahu gitu.

Tapi tenang aja kuliah gak Cuma ada susahnya aja kok. Ada juga keseruannya kayak :


Dapat kiriman
inilah yang ditunggu diawal bulan dimana ATM merupakan suatu keharusan untuk dikunjungi. ini khususnya buat anak-anak rantau.

Sering jalan-jalan
jadi mahasiswa gak mulu belajar dalam ruangan tapi ada juga pengabdian dalam masyarakat diamana nnti kita turun kemasayarakat langsung

Keren
jadi mahasiswa itu keren. Gak percaya? Coba pamerin ke orang tua kamu pasti mereka akan bilang kamu keren udah jadi mahasiswa. Tapi, kalo mereka bilang biasa aja berarti kamunya yang emang kurang keren :D

Kayaknya itu aja yang bisa aku bagiin untuk kalian semoga bermanfaat dan kalo kritik dan saran silahkan tulis di kotak komentar atau mau nambahin tentang kehidupan jadi mahasiswa baru juga boleh. See yaaa :)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tumpahkan ide kreatif kalian di ruang komentar. Mau komentar apa aja bebas nanti kalo keterlaluan gak didenda. Saya yang hapus!