Minggu, 11 Oktober 2015

Mental Judge Generasi ke Generasi

Halo semua balik lagi ditulisan ini kita bertemu. Sekalian post pertama di domain gamifoku.net yang awalnya gamifoku.blogspot.com.

Jaman senantiasa berubah dan terus berjalan kerah yang lebih modern maka kita dituntut siap untuk menghadapi arus perubahan jaman. Orang-orang yang akan tersingkir adalah orang-orang yang tidak bisa mengikuti gejolak dalam perubahan jaman dan tetap pada ego generasinya. 
Tidak ada salahnya membanggakan namun tidak sampai menyalahkan generasi setelahnya dan merasa generasi sendiri adalah yang paling benar. Karna adanya jaman sekarang adalah hasil dari jaman sebelumnya. Dimana tongkat estafet dari generasi sebelumnya yang membangun arah peradaban maka akan dilanjutkan oleh generasi berikutnya dengan cara mereka sendiri.
Generasi sebelumnya harus mampu beradaptasi dengan generasi saat ini dan berusaha untuk membuatnya lebih baik. Memang susah untuk mengerti antar generasi dengan cara dan arah berpikir yang berbeda. Generasi sekarang adalah generasi teknologi. Generasi yang mempunyai rasa keingintahuan yang kuat akan hal baru dan memiliki “jiwa pemberontak” untuk mengubah sesuatu yang lama dengan sesuatu yang baru dengan cara mereka.
Untuk para generasi yang tua-tua beri kepercayaan kepada generasi muda untuk berkarya dan dukung karya mereka. Hal yang mereka mau adalah untuk membuat dunia menjadi lebih baik dimasa depan agar generasi setelah mereka dapat hidup sesuai dengan yang mereka harapkan. Perubahan memang menakutkan, hadapi ketakutanmu dan buat perubahan. Salam.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tumpahkan ide kreatif kalian di ruang komentar. Mau komentar apa aja bebas nanti kalo keterlaluan gak didenda. Saya yang hapus!